5 fitur baru Facebook hingga Instagram di F8

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 01 Mei 2019 10:25 WIB

Facebook juga mengumumkan headset baru Oculus Quest dan Oculus Rift S hingga fitur kencan yang baru di platform mereka.

Konferensi pengembang tahunan Facebook atau yang disebut F8, sudah mulai terselenggara. Setelah selama satu tahun dihantui kontroversi terkait privasi Facebook, kini perusahaan berupaya keras membuat orang terhubung dengan keluarga dekat dan teman mereka. 

Selama pembukaan acara F8, Facebook mengumumkan pembaruan Instagram, Facebook Messenger dan aplikasi utamanya Facebook. Perusahaan tersebut juga mengumumkan perangkat VR baru Oculus Quest dan Oculus Rift S hingga kehadiran sebuah fitur kencan. Berikut 5 fitur baru Facebook hingga Instagram yang diumumkan di F8. 

Desain ulang grup dan acara Facebook

Facebook mengatakan akan mulai mengerucutkan News Feed di Facebook. Melalui pembaruan yang disebut "FB5", Facebook menyoroti pembaruan pada grup dan acara. Ini membuat tab grup Facebook menonjol dan lebih personal. Desain ulang ini diharapkan bisa membantu orang memperluas jaringan sosial mereka. 

Dilansir dari The Verge (1/5), Facebook juga menghadirkan fitur yang disebut Temui Teman Baru yang akan menghubungkan pengguna dengan orang lain, namun memiliki keterkaitan tertentu seperti, pernah satu sekolah. Dengan begitu, pengguna akan lebih mudah terhubung dengan orang lain yang mungkin terpisah sebelumnya. Pembaruan ini akan segera hadir di aplikasi Facebook baik Android maupun iOS. Facebook versi desktop juga akan didesain ulang dalam beberapa bulan mendatang.