5 cara mudah cek IMEI iPhone

Oleh: Lely Maulida - Senin, 14 Des 2020 13:05 WIB

Replika dari iPhone ini banyak diproduksi sehingga identik dengan iPhone original. Untuk itu, berikut kami rangkum cara mudah cek IMEI iPhone.

Source: Unsplash

Regulasi nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) sudah berlaku sejak 18 April. Dengan regulasi tersebut, perangkat dengan  IMEI ilegal atau black market (BM) yang baru diaktifkan pada 18 April dan seterusnya, tidak akan berfungsi dengan optimal.

iPhone menjadi salah satu perangkat populer di masyarakat. Smartphone ini juga dikenal andal untuk menunjang aktivitas pengguna. Tak jarang jika replika dari smartphone ini banyak diproduksi sehingga identik dengan iPhone original. Untuk itu, berikut kami rangkum cara mudah cek IMEI iPhone.

Cek via Box iPhone

Saat membeli iPhone, Anda tentu mendapatkan perangkat beserta box-nya. Jika Anda perhatikan, di bagian belakang kotak yang mengemas iPhone, ada beberapa nomor yang tertera. Di antara nomor tersebut yaitu nomor SN, SKU, dan IMEI.

Jika sudah menemukannya, cocokkan nomor IMEI yang tertera di kotak pembelian dengan IMEI yang sudah Anda temukan di ponsel. Jika nomor yang Anda temukan berbeda, ada kemungkinan iPhone yang Anda dapatkan merupakan iPhone palsu.