5 Cara menghasilkan uang dari Google

Oleh: Lysti Rahma - Senin, 20 Des 2021 13:10 WIB

Ada banyak cara mendapat uang dari internet dengan memanfaatkan Google tanpa harus memiliki modal besar. Berikut ulasannya.

Di era digital saat ini, siapa yang tak kenal dengan Google? Raksasa teknologi yang menguasai berbagai teknologi. Terlepas dari berbagai layanan berbayarnya, Google ternyata juga menyediakan berbagai opsi monetisasi untuk para pengguna. Ada banyak cara mendapat uang dari internet dengan memanfaatkan Google tanpa harus memiliki modal besar.

Kamu hanya perlu mengetahui seluk beluk setiap aplikasi Google dan cara kerjanya, kemudian secara konsisten menekuninya. Di artikel ini, Tek.id akan membahas 5 cara mendapatkan uang dari Google. Berikut ulasannya.

1. Google Adsense

Hampir semua pengguna Youtube tahu apa itu Google Adsense, tetapi tidak semua orang tahu bagaimana cara kerjanya. Google Adsense adalah jaringan periklanan yang berfungsi dalam memonetisasi produk Google atau website dari platform lain. Google Adsense akan menampilkan iklan pada halaman website dan tentu saja Google akan membayar untuk iklan tersebut.

Google Adsense sering dikaitkan dengan Blogger atau Youtuber dan produk afiliasi marketing. Maka, untuk bisa mendapatkan uang dari Google Adsense, pastikan kamu memiliki website pribadi dari Blogspot, WordPress, atau apapun yang bisa dijadikan media penayangan iklan ataupun dengan sering membuat konten di Youtube.