4 perangkat teknologi ini cocok temani puasa disaat pandemi corona

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 21 Apr 2020 11:50 WIB

Untuk menemani ibadah puasa selama masa penyebaran virus corona, tim Tek.id telah mengumpulkan beberapa gadget yang cocok menemani kalian.

Bulan puasa hanya tinggal menghitung hari lagi. Sudah seperti tradisi, umat muslim sudah mulai membeli barang-barang esensial untuk menjalani ibadah di bulan puasa dengan khusyuk namun tetap praktis.

Tapi, dikarenakan penyebaran virus corona di Indonesia selama beberapa bulan terakhir, bulan puasa tahun ini pun akan sedikit berbeda. Salah satunya adalah kita akan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Seperti yang kalian tahu, berada di dalam rumah seharian mungkin bukan sebuah hal yang cukup menyenangkan untuk dilakukan. Nah, pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan merangkum beberapa perangkat teknologi untuk layak kalian siapkan agar ibadah puasa kalian tidak terganggu oleh kehadiran Covid-19.

Perangkat pertama yang kami anjurkan adalah vacum cleaner. Selama bekerja di rumah, kebanyakan orang akan membuka jendela untuk mendapatkan cahaya dan udara yang segar dari luar. Namun, biasanya banyak partikel debu yang terbawa ke dalam rumah. Dan hal tersebut membuat lantai rumah menjadi cepat kotor. Salah satu cara yang paling mudah untuk membersihkan debu adalah dengan menggunakan vacum cleaner.

Saat ini, di pasaran sudah banyak vacum cleaner yang memiliki daya yang rendah namun tetap memiliki daya hisap yang tinggi. Selain itu, harga yang ditawarkan juga bisa dibilang cukup murah, tidak mencapai Rp1 juta. Berikut ini adalah salah satu rekomendasi dari kami.