4 Hal yang diharapkan hadir di AirPods Max 2

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 16 Jan 2023 17:05 WIB

Sementara AirPods Max memiliki fitur yang dibanggakan selama peluncuran, ada beberapa fitur yang hilang dan dinanti-nantikan oleh calon pengguna generasi kedua, AirPods Max 2.

Source: Unsplash/Simon Hrozian

Generasi selanjutnya dari headphone premium Apple, AirPods Max 2, dikabarkan akan rilis sekitar 2024-2025. Sementara AirPods Max memiliki fitur yang dibanggakan selama peluncuran, ada beberapa fitur yang hilang dan dinanti-nantikan oleh calon pengguna generasi kedua.

1. Kemampuan audio Lossless

Salah satu hal yang paling mengecewakan tentang AirPods Max adalah kurangnya dukungan audio Lossless. Dengan harga premiumnya, banyak yang berharap headphone ini dapat mengalirkan kualitas Lossless dengan koneksi kabel. Namun nyatanya tidak.

Sekarang, dengan dikembangkannya chip H2 baru oleh Apple untuk AirPods Pro 2 dan tambahan dukungan Bluetooth 5.3, berpotensi perangkat dibekali dukungan streaming Lossless melalui udara jika mengadopsi standar codec baru. 

Selain itu, disematkannya teknologi tersebut dapat merevisi kabel Lightning-to-Lightning yang digunakan saat ini untuk menawarkan solusi kabel yang tepat untuk Lossless.