4 fitur Google Maps yang harus kamu tahu

Oleh: Hieronimus Patardo - Senin, 04 Nov 2019 11:38 WIB

Tahukah kamu, kalau ada 4 fitur di Google Maps yang belum banyak diketahui orang. Nah dengan artikel ini, Tek.id akan bagikan apa saja fitur tersebut.

Source: Patardo/ Tek.id

Siapa yang tidak kenal Google Maps. Aplikasi navigasi dari Google ini kerap menjadi rujukan utama ketika seseorang memerlukan bantuan untuk menunjukan rute ke suatu tempat. Mungkin banyak orang yang belum sadar kalau aplikasi ini bukan cuma sebagai penunjuk arah saja. 

Google Maps hadir dengan beberapa fitur tersembunyi yang sebenarnya akan sangat berguna buat kamu. Dari satu aplikasi ini, kamu akan mendapatkan banyak informasi, misalnya menu apa saja yang terdapat pada sebuah restoran, bahkan mencari lokasi parkir yang tersedia pada suatu tempat. 

Berikut ini, Tek.id hadirkan 4 fitur Google Maps yang belum banyak diketahui orang lain. 

Navigasi Offline

Google Maps tidak selamanya harus diakses dengan menggunakan internet. Aplikasi ini nyatanya juga dapat diakses dan digunakan tanpa koneksi internet. Ada satu syarat yang harus terpenuhi, yakni kamu harus mengunduh area tertentu di Google Maps. Usahakan mendapat koneksi internet sebelum dapat menggunakan cara ini.