4 cara unduh aplikasi di smartphone Huawei tanpa Google PlayStore

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 17 Des 2020 17:24 WIB

Huawei telah lama tidak didukung lagi oleh Google Play Store. Kini, pengguna Huawei harus terbiasa mengunduh aplikasi tidak dari layanan tersebut. Berikut 4 cara mengunduh aplikasi di smartphone Huawei.

Source: ItWorldCanada

Setahun sudah Huawei kehilangan akses ke Google Play Store. Pengguna pun harus terbiasa mengunduh aplikasi tanpa layanan Google Play. Nah, kali ini Tek.id akan membagikan beberapa alternatif bagi pengguna smartphone Huawei untuk mengunduh aplikasi. Tapi sebelum memulai, pastikan smartphone kalian telah melakukan pembaruan software terbaru.

Jika Anda tidak yakin sudah melakukannya atau belum, buka Pengaturan dan cari menu System&Updates. Setelah itu klik Software Updates, lalu ponsel akan memeriksa apakah ada pembaruan yang tersedia. Tunggu sejenak dan pembaruan Software akan terunduh secara otomatis. Lalu smartphone Huawei Anda siap untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Gunakan Huawei App Gallery

Huawei App Gallery merupakan aplikasi bawaan yang sudah ter-install di smartphone Huawei. Aplikasi dengan logo berwarna merah ini merupakan tempat utama untuk mengunduh aplikasi di ponsel pintar Huawei. Caranya hampir sama dengan Anda meng-install aplikasi di Google Play Store. Cari aplikasi di halaman utama, lalu klik pada tombol Install.