3 teknologi hairstyling dan kemenangan tim Maya dalam L’Oréal Brandstorm 2024

Oleh: Lysti Rahma - Jumat, 05 Apr 2024 07:03 WIB

Inovasi FolliGenix yang dibuat oleh tim Maya adalah alat perawatan rambut yang dilengkapi dengan teknologi ultrasound dan nano-technology untuk meningkatkan penyerapan serum secara optimal.

Kompetisi inovasi terkemuka, L’Oréal Brandstorm 2024, telah menemukan pemenang di tingkat nasional. Tim Maya, yang terdiri dari tiga mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB), berhasil menyingkirkan 5.600 tim pesaing lainnya untuk melaju ke babak final internasional yang akan digelar di London, Inggris, bulan Juli 2204 mendatang.

Dalam kompetisi ini, peserta ditantang untuk menciptakan inovasi menggunakan teknologi guna mengembangkan industri kecantikan profesional, khususnya di salon. Dengan karya inovatif mereka, FolliGenix, tim Maya berhasil meraih gelar juara nasional.

Presiden Direktur L’Oréal Indonesia, Junaid Murtaza, mengatakan bahwa sebagai perusahaan kecantikan terkemuka di dunia, L'Oréal berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman kecantikan yang lebih personal, kreatif, inklusif, dan bertanggung jawab. Dia juga menekankan pentingnya teknologi dalam industri kecantikan rambut untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin menginginkan personalisasi.

Berdasarkan data dari siaran media yang diterima redaksi tek.id (5/4), industri salon profesional di Indonesia memiliki potensi besar, dengan nilai mencapai 11 triliun rupiah dan ribuan salon serta barber shop tersebar di seluruh negeri. Oleh karena itu, inovasi seperti yang dibawa oleh tim Maya dianggap penting untuk mengatasi masalah umum seperti kerontokan rambut.

1. FolliGenix

Tag