3 peningkatan utama ini lengkapi fitur Galaxy Watch4 Series

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 20 Agst 2021 16:20 WIB

Galaxy Watch4 Series hadir dengan 3 peningkatan utama, yaitu dari segi fitur kesehatan dan kebugaran, sistem operasi, dan konektivitas.

Samsung melakukan peningkatan besar pada generasi smartwatch terbarunya, yakni Galaxy Watch4 Series. Tidak lagi menggunakan TyzenOS, perusahaan kini menyematkan sistem operasi baru hasil kolaborasi dengan Google, WearOS powered by Samsung pada Galaxy Watch4 Series. Samsung juga memberikan fungsi monitor kesehatan dan kebugaran yang lebih dalam melalui fitur-fitur barunya. Apa sajakah itu? Berikut penjelasan lebih detail mengenai 3 peningkatan utama pada Galaxy Watch4 Series.

  • Fitur kesehatan dan kebugaran tubuh

Galaxy Watch4 Series hadir dengan pengukuran kesehatan dan kebugaran tubuh yang belum pernah ada sebelumnya, yakni Body Composition. Penting mengetahui informasi Body Composition yang terdiri dari pengukuran skeletal muscle, tingkat metabolisme basal, kadar air dan persentase lemak tubuh, untuk memberikan treatment yang tepat terkait kebugaran tubuh. 

Dari segi kesehatan, pengguna Galaxy Watch4 Series juga kini bisa mengetahui lebih dalam lagi tentang kualitas tidur mereka. Ini berkat hadirnya pengukuran EKG, tekanan darah, dan kadar oksigen dalam darah yang bekerja selama pengguna tidur. Uniknya lagi, Sleep Analysis juga dilengkapi Snoring Detection yang mana dapat mendeteksi dengkuran pengguna.

Meluncur di tengah-tengah pandemi, Samsung tidak melupakan solusi yang dapat meningkatkan semangat olahraga pengguna. Galaxy Watch4 Series mendukung Group Challenges melalui aplikasi Samsung Health, untuk dapat memonitor olahraga pengguna bersama teman-teman yang bergabung dalam grup.

  • OS yang diperbarui

Sistem operasi adalah hal utama yang paling membedakan Galaxy Watch4 Series dengan seri Galaxy Watch lainnya. Perangkat ini menggunakan WearOS powered by Samsung, yang menggabungkan sistem operasi Google dengan user interface Samsung.