3 fitur smart OPPO Reno5 yang harus diketahui

Oleh: Tek ID - Jumat, 22 Jan 2021 13:30 WIB

OPPO Reno5 didukung oleh fitur pintar yang bisa memberikan keamanan privasi, serta memberikan kemudahan saat menggunakan perangkat.

Bukan seri Reno namanya jika tidak membawa inovasi dan fitur pintar. Tentunya hal ini juga berlaku pada OPPO Reno5 yang belum lama ini diluncurkan. Varian ini juga membawa beberapa fitur pintar yang dapat menunjang penggunaan perangkat OPPO Reno5. Terlebih fitur-fitur ini menawarkan keamanan data terkait privasi, juga kenyamanan penggunaan sehari-hari.

Fitur pintar yang dapat menjaga keamanan data pribadi Anda adalah Smart Message Privacy. Fitur ini memanfaatkan algoritma pengenalan cerdas untuk mendeteksi wajah pengguna dan wajah lainnya. Jika fitur ini diaktifkan, maka ketika ada notifikasi masuk, fitur ini akan memindai melalui kamera muka. Dalam kondisi hanya ada wajah pengguna saja yang terdeteksi, maka isi dari pesan tersebut akan ditampilkan. Namun, ketika fitur ini mendeteksi ada wajah lain selain wajah pengguna, maka isi pesan tersebut akan disembunyikan.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering berkirim data atau pesan yang bersifat sensitif, seperti data keuangan, data pribadi, juga hal-hal sensitif lainnya. Fitur ini juga dapat diandalkan bagi kalian yang sering menggunakan transportasi umum.

Kemudian ada pula fitur Smart AirControl. Fitur ini mengurangi interaksi intensitas sentuhan antara jari pengguna dengan layar pada situasi-situasi tertentu. Misalnya kalian sedang makan, baiknya memang tidak sembari memainkan smartphone, karena sejatinya kita tidak tahu apakah smartphone atau tangan kita bersih.

Editor