14 startup asal Korea Selatan perluas pasar ke Indonesia

Oleh: Tek ID - Kamis, 17 Okt 2019 13:55 WIB

14 startup asal Korea dari Distrik Guro, melirik Indonesia untuk tujuan bisnis, guna menjual produk dan layanan startup asal Korea di Indonesia.

Jakarta- Indonesia adalah negara dengan ekonomi beragam yang sedang berkembang pesat. Indonesia memiliki potensi besar untuk wirausahawan dan pemula. Di Asia Tenggara, Indonesia menyandang predikat dengan populasi terbesar, yakni 269 juta jiwa.

Pertumbuhan rata-rata PDB Indonesia disebut mencapai 5% per tahun. Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat ketiga setelah India dan Filipina di Asia Tenggara. Berkaca dari fakta-fakta ini, 14 startup asal Korea dari Distrik Guro, sebuah komplek industri digital asal Korea Selatan layaknya, Silicon Valley di Amerika, melirik Indonesia untuk tujuan bisnis, guna menjual produk dan layanan startup asal Korea di Indonesia.

Kehadiran mereka di Indonesia untuk memberikan solusi terhadap kebutuhan masyarakat akan berbagai aspek dalam kehidupan sehari-hari. Startup-startup ini kebanyakan bergerak pada bidang kecantikan, perawatan kesehatan, EduTech, FinTech, Artificial Intellligence, teknologi canggih dan beberapa bidang lainnya.

James Jung, Founder & Global Connector, beSuccess, platform startup-tech sekaligus penyelenggara acara ini di Jakarta (16/10), menyebut bahwa Indonesia sebagai negara yang bertumbuh dengan cepat di dunia. Secara populasi dan aspek pasarnya, ia melihat adanya potensi untuk menambahkan nilai-nilai bagi komunitas di Jakarta.

"Bukan hanya dari sisi bisnis, tetapi kami juga dapat membagikan pengalaman kami, mengembangkan produk. Sehingga Indonesia bisa mendapatkan keuntungan dari produk yang ditawarkan ini. Itulah sebabnya kami melihat adanya kesempatan dan kami ingin membagi nilai-nilai kami dan berbagi dengan komunitas lokal. Itulah alasan mengapa kami memilih Indonesia," kata James Jung.

Tag
Editor