Duel Zenfone Max Pro M1 vs Redmi Note 5, bagus mana?

Oleh: Erlanmart - Senin, 21 Mei 2018 10:42 WIB

Saya telah membandingkan aneka fitur yang ada di dua smartphone tersebut. Silakan simak selengkapnya

Asus Zenfone Max Pro (M1) dan Xiaomi Redmi Note 5 sama-sama masuk ke dalam segmen smartphone kelas menengah. Keduanya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 636. Zenfone Max Pro (M1) dan Redmi Note 5 dilengkapi bermacam varian, seperti pilihan RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB, dan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Zenfone Max Pro (M1) bahkan memiliki satu varian lagi dengan RAM 6GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal 64GB.

Tapi mana yang terbaik? Mana yang lebih layak dibawa pulang?

Tek.id memang sudah merilis ulasan lengkap dua smartphone ini. Namun karena didorong oleh rasa penasaran, saya menguji keduanya lagi dan membandingkannya secara langsung dari berbagai aspek. Penasaran? Mari simak ulasannya!

Desain sama-sama logam

Asus Zenfone Max Pro (M1) dan Xiaomi Redmi Note 5 sama-sama menggunakan bahan logam untuk material bodi. Layarnya sama, yakni 5,99 inci. Kamera belakangnya pun sama-sama ganda untuk menghadirkan efek bokeh layaknya memotret menggunakan kamera DSLR atau mirrorless.

Xiaomi mendesain kamera belakang ganda secara vertikal dengan mengapit lampu flash LED. Modul kamera pada smartphone tersebut agak menonjol, sehingga berpotensi tergores ketika Anda meletakannya.