Xiaomi Mi 8 Lite, layak atau tidak?

Oleh: Erlanmart Lely Maulida - Rabu, 16 Jan 2019 21:09 WIB

Meski hanya mendaratkan Mi 8 versi Lite yang lebih sederhana dari versi premiumnya, Mi, 8 ke Indonesia, ada alasan kenapa ponsel pintar ini patut kita pertimbangkan.

(Foto: Tek.id)

Xiaomi membawa seri ponsel pintar yang cukup menarik ke Indonesia. Perusahaan asal China itu mendaratkan Mi 8 versi Lite atau versi sederhana dari Mi 8 yang premium. Kendati begitu, bukan berarti smartphone ini tak layak masuk pertimbangan calon pembeli. Menyasar kelas menengah, Mi 8 Lite tampil premium dengan bodi kekinian. Bagaimana performa dan keandalan fitur lainnya? Simak ulasan berikut.

Desain menawan

Xiaomi Mi 8 Lite tampil premium dengan case polycarbonate yang memberikan efek kilau. Warnanya juga kekinian dengan gradien biru keunguan. Lapisan bodi belakangnya memang membuatnya terasa licin ketika dalam genggaman. Selain itu meninggalkan bercak jari yang mengotori warnanya yang kece itu.

Layar Xiaomi Mi 8 Lite berukuran 6,26 inci. Ponsel ini juga mengadopsi notch, namun dalam ukuran yang cukup kecil. Bezelnya cukup tipis sehingga layarnya terlihat luas dan nyaman digunakan menonton konten video. Akan tetapi, pada saat memainkan gim, PUBG misalnya, pengaturan tombol di bagian kiri memang menyisakan spasi yang mengganggu di bagian notch tersebut.