Xiaomi Mi 10 5G, flagship on budget yang future proof!

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 13 Jul 2020 19:25 WIB

Dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 865, refresh rate 90Hz, kamera 108MP, dan jaringan 5G, Xiaomi Mi 10 5G merupakan flagship on budget yang sangat future proof.

Xiaomi Mi 10 5G

Mencari sebuah smartphone flagship yang cocok bukanlah sebuah hal yang mudah. Selain prosesor, kamera, software, body, dan lainnya, harga juga menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan oleh para calon pembeli.

Soalnya nih, saat ini sangat jarang kita melihat sebuah smartphone flagship yang sesuai keinginan yang mendekati budget sekitar Rp10 hingga Rp11 juta-an. Tapi, ada sebuah smartphone yang ternyata masuk dalam kategori tersebut.

Smartphone yang akan kami bahas adalah Xiaomi Mi 10 5G. Ini merupakan smartphone flagship pertama Xiaomi yang masuk ke Indonesia selama beberapa tahun absen hadir secara resmi untuk para penggemarnya.

Penasaran bukan apa aja sih keunggulan dari smartphone flagship murah yang satu ini? Jika penasaran, berikut ini ulasan yang telah tim Tek.id lakukan :

Desain

Saat pertama kali saya membuka kotak pembelian, saya melihat sebuah smartphone yang cukup cantik. Sisi kiri dan kanan dari Mi 10 5G sudah melengkung, seperti smartphone flagship dari merek sebelah.