WD Mypassport 5TB, kecil-kecil cabe rawit!

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 13 Jan 2020 15:30 WIB

Memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dan sedikit lebih tipis dari tempat kartu nama, WD Mypassport 5TB sangat mudah dibawa namun tetap menawarkan kapasitas yang sangat besar.

Mencari sebuah HDD eksternal saat ini gampang-gampang susah. Hal ini dikarenakan hingga saat ini pilihan kapasitas HDD masih begitu-begitu saja, mungkin hal yang membuatnya kelihatan berbeda adalah pada tampilannya.

Nah, jika kalian mencari sebuah HDD dengan ukuran kecil, ringan, dan berkapasitas tinggi, Western Digital baru-baru ini meluncurkan jajaran HDD external baru di bawah nama WD Mypassport.

Mereka memperkenalkan berbagai ukuran kapasitas, mulai dari 1TB hingga yang terbesar yakni 5TB. Kebetulan, kami dipinjamkan unit review untuk di tes. Kami mendapatkan unit yang memiliki kapasitas 5TB.

Jika dibandingkan dengan HDD external yang ada dipasaran saat ini, bentuk fisik dari WD Mypassport ini cukup kecil. Panjangnya berkisar 107.2 mm dengan lebar 75.00 mm, HDD external ini memiliki ukuran yang tak berbeda jauh dari sebuah kotak kartu nama standar.