TUF Gaming FX705, biar gembrot tapi tahan banting

Oleh: Nur Chandra Laksana - Sabtu, 19 Jan 2019 15:00 WIB

Dijual dengan harga sub Rp15 juta, laptop ini memiliki performa yang baik meski memiliki badan yang bongsor dan bobot yang berat.

Asus TUF Gaming FX705

Mencari sebuah laptop gaming bukan perkara mudah, terlebih lagi bagi para pemula. Pasalnya, saat ini sudah banyak laptop gaming bermunculan. Tentu semuanya hadir dengan spesifikasi yang cukup beragam. Inilah yang bikin pusing para gamer untuk menentukan pilihan. Sekian banyak pilihan laptop gaming, apakah ada yang cocok dengan kebutuhan dan anggaran mereka?

Salah satu yang baru hadir ke pasaran adalah Asus dengan TUF Gaming FX705 mereka. Hadir dengan spesifikasi mumpuni, laptop ini memiliki harga yang bisa dibilang terjangkau. Mungkin saja ini bisa jadi salah satu pilihan para gamer. Tapi, sebelum buru-buru membeli laptop ini, tim Tek.id berkesempatan untuk mencicipi laptop ini untuk diulas.

Bagaimana kemampuan laptop tersebut dalam melibas gim dan tes yang telah saya persiapkan? Kalau penasaran, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Si gembrot dengan spesifikasi militer

Pertama kali saya membuka laptop ini, saya rasa laptop ini sangat bongsor dan berat. Meski begitu, ukuran dari laptop tersebut masih bisa masuk ke tas berukuran besar. Tapi, untuk tas-tas standar, saya pastikan laptop ini tidak akan masuk,

Desain dari laptop ini pun terbilang cukup garang. Dengan hadirnya banyak garis-garis tajam, sangat terlihat bahwa laptop ini memang tercipta untuk para gamer. Meski begitu, material plastik yang membalut bagian atas laptop ini membuat TUF Gaming FX705 jadi terlihat sedikit murahan. Padahal biasanya material laptop gaming terbuat dari metal atau material yang lebih berkualitas.