Review Tecno Spark 8C,1 jutaan bisa ekspansi RAM dan punya layar 90 Hz

Oleh: Erlanmart - Jumat, 22 Apr 2022 16:05 WIB

Tecno Spark 8C dijual dengan harga Rp1.549.000. Dengan harga ini ponsel tersebut memungkinkan ekspansi RAM hingga 7 GB dan penawaran refresh rate layar 90 Hz.

Bisa dibilang ponsel merek Tecno adalah pendatang baru di Indonesia. Setelah beberapa kali meluncurkan ponsel di Tanah Air, sekarang merek yang berada di bawah naungan Transsion Holding ini menghadirkan ponsel terbaru bernama Tecno Spark 8C ke Indonesia.

Ponsel ini diperkuat oleh prosesor Unisoc T606 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB (dapat diperluas hingga 7 GB), serta penyimpanan internal 64 GB. Tidak ketinggalan pula layar dengan refresh rate 90 Hz. Semua fitur ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1.549.000. Bagaimana performanya? berikut hasil ulasan yang saya lakukan.

Desain & Fitur

Bodi bagian belakang Spark 8C memiliki bahan matte, jadi sudah bisa ditebak bahwa ponsel ini tidak mudah kotor karena noda sidik jari. Hal yang menjadikan bodi perangkat ini tidak biasa adalah ada pola vertikal bergaris-garis di sebelah kanan. Dengan demikian desain bodi ponsel ini tidak monoton.

Modul kamera pada kamera ini berwarna hitam dan tidak didesain berbentuk menonjol. Selain itu, lensa kameranya pun dibuat tidak terlalu menonjol. Oleh karena itu, kamu tidak perlu takut ketika meletakan ponsel di permukaan yang keras. Sensor sidik jari terletak di belakang ponsel, di dekat modul kamera.