Review Mi TV 4A, cocok untuk hiburan di rumah

Oleh: Erlanmart - Rabu, 19 Sep 2018 11:42 WIB

Xiaomi punya Smart TV yang baru saja hadir di Indonesia. Harganya televisi berbasis Android 8.0 Oreo tersebut sangat kompetitif.

Belum lama ini, Xiaomi mengenalkan Smart TV mereka ke pasar Indonesia, Mi TV 4A, dengan ukuran bentang layar 32 inci. Salah satu ciri khas produk Xiaomi adalah harganya yang terjangkau. Harga rata-rata Smart TV dengan ukuran layar tersebut adalah Rp3 jutaan. Namun, Xiaomi menjual Smart TV mereka dengan harga yang cukup fantastis, yaitu Rp 1.999.000. Seperti apa performanya? Berikut ulasannya.

 

Desain standar

Bezel televisi ini terlihat tidak terlalu kecil, dan menurut saya, tak lebih bagus dibandingkan dengan Smart TV sekelasnya. Namun, saya bisa memakluminya karena harga jualnya relatif murah. 

Bagian sisi tepi Mi TV 4A terlihat tipis, namun di bagian belakang berbentuk agak besar. Hal ini kemungkinan untuk menampung aneka komponen yang ada di dalam Smart TV tersebut. Pada bagian paling belakang, ada tonjolan berbentuk kotak yang berfungsi sebagai rumah dari aneka port antarmuka. Port tersebut adalah Ethernet, Composite, 3 HDMI, 2 USB, antena, dan jack 3,5 mm.

3 port HDMI terbilang lengkap karena rata-rata penggunaan Smart TV di kelasnya cuma menyediakan 2 port HDMI. Sebagai informasi, port HDMI 1 dilengkapi dengan teknologi Audio Return Channel (ARC), sehingga Anda dapat menghubungkan home theater menggunakan port tersebut sekaligus menyalurkan sinyal audio ke home theater via kabel HDMI yang sama.