Sharp Aquos V, tetap pede pakai chipset lawas

Oleh: Lely Maulida Hieronimus Patardo - Rabu, 29 Apr 2020 16:00 WIB

Smartphone terbaru Sharp saat ini adalah Sharp Aquos V. Smartphone ini cukup unik karena performanya didukung chipset lawas, Snapdragon 835.

Source: Tek.id

Sharp Indonesia mulai kembali memperluas lini produknya, khususnya perangkat mobile. Ya, perusahaan asal Jepang ini kini menghadirkan kembali smartphone kepada pengguna di Indonesia. Sejatinya ini bukan kali pertama Sharp meramaikan pasar smartphone Tanah Air. 

Jika Sahabat Tek ingat, Sharp Indonesia menghadirkan banyak seri smartphone pada 2017 dan 2018. Di antaranya seri R1s dan Pi. Namun di tahun 2019, nama Sharp kembali tenggelam khususnya di pasar smartphone Indonesia. 

Kiprah Sharp di dunia smartphone memang cukup populer di negeri asalnya, Jepang. Di sana, Sharp getol menghadirkan smartphone baru dengan sejumlah inovasi anyar. Entah apa yang membuat Sharp Indonesia sempat vakum menghadirkan smartphone di Indonesia. Yang jelas, perusahaan ini kini optimistis menawarkan ponsel pintarnya guna mendukung ekosistem Sharp.

Smartphone terbaru Sharp saat ini adalah Sharp Aquos V. Smartphone ini cukup unik karena mengunakan chipset lawas, Snapdragon 835. Sebagai informasi, chipset ini merupakan chipset untuk ponsel flagship dari Qualcomm pada 2017. Menjadi tantangan tersendiri memang untuk mengetahui seberapa kuat performa chipset cukup lawas tersebut untuk digunakan sekarang. Selain Snapdragon, Sharp Aquos V juga dilengkapi spesifikasi berikut: