Samsung Galaxy M30 belum bisa kalahkan Vivo S1

Oleh: Hieronimus Patardo - Senin, 05 Agst 2019 11:43 WIB

Samsung menggeber perangkat menengah dan entry-level mereka. Hasilnya, mereka membanjiri pasar dengan beragam produk. Tapi apakah produk mereka bersaing di pasaran?

Source: Patardo/ Tek.id

Vivo baru aja mengeluarkan smartphone baru di Indonesia. Smartphone ini khusus anak muda. Punya tagline saja, Unlock Your Style. Yup, Vivo S1 namanya. Cukup lama juga sampai akhirnya Vivo menghadirkan produk baru di Indonesia. Dari Maret sampai Juli, Vivo baru rilis dua smartphone saja.

Padahal dalam rentang waktu yang sama, Samsung menggebrak pasar dengan sembilan produk sekaligus. Kalau mau urutan dari awal, ada Galaxy A30, A50, A10, A20, M10, M20, A70, A80 dan M30. Cukup konsisten juga Samsung demi menggaet pasar di kelas menengah.

Nah, kebetulan di rentang harga yang tidak jauh berbeda, Vivo S1 ini bakal berhadapan langsung dengan Samsung Galaxy M30.

Head to Head

Kedua smartphone ini sama-sama hadir dengan tiga konfigurasi kamera belakang. Posisinya pun sama persis. Vivo S1 hadir dengan kamera utama 16 MP, super wide angle 8 MP dan 2 MP untuk kamera bokeh. Sementara Samsung Galaxy M30 memiliki kamera utama 13 MP, ultrawide 5 MP dan 5 MP depth sensor. Modul kamera pada kedua smartphone ini sama-sama berbekal dukungan Artificial Intelligence.