Samsung Galaxy A10s, baterainya bisa bertahan seharian

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Kamis, 26 Sep 2019 15:19 WIB

Dibanderol seharga Rp1.899.000, Samsung Galaxy A10s dibekali baterai 4.000 mAh yang bisa bertahan hampir seharian.

Setelah beberapa bulan lalu Samsung meluncurkan seri Galaxy A10, kemudian baru-baru ini perusahaan menghadirkan seri Galaxy A10s sebagai smartphone entry-level terbarunya. Nah kebetulan, saya berkesempatan untuk mengulik smartphone Rp1 jutaan ini selama kurang lebih satu minggu lamanya. 

Berbicara desain, Galaxy A10s mengemas layar Infinity Display 6,2 inci HD+ dengan resolusi 720x1520 piksel. Ini juga memiliki bezel cukup tipis di bagian atas dan sisi samping, sedangkan bagian bawahnya menampilkan bezel yang cukup banyak. Namun layarnya terbilang cukup lega yang membuat saya nyaman untuk menonton video. 

Pada bagian notch-nya menempatkan speaker dan kamera selfie yang mendukung sistem Face Unlock. Bagi saya sistem Face Unlock ini cukup lama mengidentifikasi wajah pengguna, sehingga membutuhkan waktu cukup lama dalam membuka kunci layar. 

Sedangkan di bagian kiri bodi terdapat tombol volume bersama slot untuk kartu SIM dan microSD hingga 512GB, serta di sisi kanan terdapat tombol power. Samsung juga membekali smartphone ini dengan jack audio 3,5mm, microUSB 2.0, dan speaker di bagian bawah bodi.