ROG Strix Hero Edition GL503VD, buat MOBA doang mah enteng

Oleh: Dommara Hadi S - Selasa, 20 Feb 2018 19:46 WIB

ROG Strix Hero Edition dirancang khusus buat gamer yang MOBA banget

Asus ROG Strix Hero Edition GL503VD (TEK/DHS)

Hanya berselang beberapa minggu lalu sejak Asus resmi meluncurkan dua ROG baru, redaksi Tek.id mendapat kesempatan untuk menjajal salah satu notebook gaming ROG Strix terbaru, yakni Hero Edition. Sekilas notebook ini tampil lebih ramping dan terlihat lebih ramai, tidak seperti saudara ROG sebelumnya yang tampil lebih bersih. Lantas, apa barunya sih ROG Strix Hero Edition ini?

Ringkas dengan riasan baru

Asus ROG Strix Hero sejatinya memiliki desain yang sekilas terlihat serupa dengan  Asus ROG GX501 atau akrab disebut Zephyrus. Namun tentu saja ada beberapa poin yang membedakan keduanya, seperti pinggiran Strix Hero yang terlihat lebih dinamis dibanding Zephyrus yang tempil lebih mengotak.

Dari sisi tampilan ROG Strix Hero Edition terlihat lebih stylish karena disolek dengan kombinasi corak yang unik dibanding dengan ROG Strix Scar yang tampil lebih polos. Asus menampilkan corak "Mayan" beserta logo ROG di paruh atas cover, sedangkan di sisi bawah disapu corak seperti karbon. Versi ini memang terlihat lebih ramai dari segi desain, tidak heran mengingat seri ini ditujukan untuk gamer mid-range yang kebanyakan masih berusia muda. Usia yang masih menyukai tampilan yang ramai untuk menunjukan sisi gamer-nya.

Hadir dalam ukuran mainstream, notebook ini hampir tidak punya alasan untuk membatasi kelengkapan konektivitas. Untuk itu ia didukung oleh port koneksi yang terbilang lengkap, seperti kehadiran 5 buah port USB 3.1 di kanan kiri perangkat yang satu diantaranya adalah Type-C.  Sisanya port 2-in-1 card reader dan port mDP 1.2 serta HDMI 2.0 untuk kebutuhan display juga tak ketinggalan.

Tag