Xiaomi Redmi Note 10, andalkan Super AMOLED dan speaker stereo

Oleh: Erlanmart - Rabu, 14 Apr 2021 15:05 WIB

Layar Super AMOLED Redmi Note 10 berukuran 6,43 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Kecerahan maksimal untuk layar tersebut adalah 1100 nit.

Seperti yang kita tahu, Redmi Note 10 merupakan seri Redmi pertama yang menggunakan panel layar Super AMOLED ketimbang LCD. Menyasar ke kelas menengah, biasanya seri ponsel Redmi Note dari Xiaomi menampilkan layar LCD dengan penerangan latar LED, dan basis teknologi IPS.

Berbeda dengan layar LCD, layar Super AMOLED tidak menggunakan penerangan di latarnya. Artinya AMOLED memiliki cahaya pada setiap pikselnya. Karena tidak menggunakan panel tambahan sebagai penerangan, maka AMOLED memiliki desain yang lebih tipis jika dibandingkan dengan layar LCD. Profil yang tipis dari panel tersebut dapat pula memungkinkan ponsel berdesain tipis dan juga ringan.

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa setiap piksel Super AMOLED dapat berpendar sendiri. Ini memungkinkan kualitas kontras yang sangat tinggi serta relatif lebih irit daya baterai karena hanya mengaktifkan piksel sesuai kebutuhan. Ketika ponsel berlayar AMOLED masuk ke dalam mode gelap, maka selain tidak menyilaukan mata, juga akan irit daya.

Desain & layar

Layar Super AMOLED Redmi Note 10 berukuran 6,43 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Kecerahan maksimal untuk layar tersebut adalah 1100 nit. Kecerahan ini termasuk tinggi, kamu tidak akan kesulitan melihatnya pada siang hari bolong. Bagian tengah atas layar terdapat punch-hole kecil untuk tempat kamera depan.