Review Xiaomi Mi Watch, sejutaan dapat ABC + GPS

Oleh: Erlanmart - Selasa, 16 Feb 2021 10:15 WIB

Resolusi layar AMOLED Mi Watch adalah 454 x 454 piksel yang termasuk tinggi untuk ukuran smartwatch. Resolusi ini memungkinkan konten pada layar dengan font kecil menjadi terlihat jelas.

Pada era yang serba digital seperti saat ini, jam tangan pintar (smartwatch) bukanlah sesuatu yang baru. Bahkan jika kamu adalah orang yang gemar berolahraga, maka bisa dibilang produk wearable ini menjadi hal yang wajib untuk memantau seberapa jauh progres yang sudah dilakukan. Hampir semua vendor di Indonesia saat ini menghadirkan smartwatch untuk berbagai kebutuhan.

Xiaomi adalah salah satu perusahaan yang serius untuk menghadirkan produk untuk penunjang gaya hidup. Selain ponsel, tentu saja mereka memproduksi smartwatch. Produk terbaru yang mereka hadirkan ke pasar Indonesia adalah Mi Watch. Smartwatch ini hadir beragam fitur seperti GPS, pemantau tidur, sensor detak jantung, pendeteksi kadar oksigen darah (SpO2), barometer, dan sebagainya. Berikut adalah hasil ulasan Xiaomi Mi Watch yang saya lakukan.

Desain

Bagi kamu yang memiliki pergelangan tangan tidak terlalu besar, mungkin Mi Watch akan terasa agak terlalu besar. Rancang bangun dari smartwatch bikinan Xiaomi ini berbentuk bundar, berbeda dengan ‘adiknya’ Mi Watch Lite yang berbentuk persegi. Kemasan Mi Watch juga agak berbeda dengan yang ada di kebanyakan smartwatch saat ini.

Mi Watch memiliki kotak kemasan memanjang. Hal ini dikarenakan oleh strap Mi Watch yang dapat direntangkan. Memang, tidak sedikit tali smartwatch yang dapat direntangkan, tetapi mereka tetap hadir dengan kemasan berbentuk kotak.