Review Xiaomi Mi 11, flagship masa kini

Oleh: Erlanmart - Senin, 22 Mar 2021 16:44 WIB

Seperti yang kita ketahui, Mi 11 adalah ponsel pertama yang menggunakan prosesor flagship Snapdragon 888 dari Qualcomm. Berikut hasil ulasannya.

Beberapa waktu lalu Indonesia kedatangan Xiaomi Mi 11, yang merupakan ponsel pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 888. Prosesor flagship dari Qualcomm ini dipadukan dengan kapasitas RAM 8 GB serta penyimpanan internal 256 GB. Penyimpanan ini terbilang lega sehingga tidak menjadi masalah jika ponsel ini tidak dilengkapi dengan slot micro SD untuk ekspansi memori penyimpanan. Simak terus artikel ini untuk mengetahui ulasan yang saya lakukan.

Desain & layar

Desain ponsel ini hadir dengan layar melengkung pada sisi kiri dan kanannya. Dengan demikian, ponsel flagship terbaru dari Xiaomi ini menampilkan bezel ultra tipis. Ketika memegangnya, seolah-olah saya hanya memegang layar. Panel layar yang digunakannya memiliki panel AMOLED yang terkenal akan menawarkan warna sangat cerah tetapi memiliki contrast ratio sangat tinggi.

Ukuran layar Xiaomi Mi 11 adalah 6,81 yang cukup besar untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan. Tidak ketinggalan pula resolusi tinggi 1440 x 3200 piksel sehingga gambar dalam layar tetap terlihat tajam meski sedang menampilkan objek kecil.

Layar Mi 11 hadir dengan refresh rate 120 Hz. Fitur ini tentu saja akan menampilkan pergerakan konten yang lebih mulus jika dibandingkan dengan refresh rate 60 Hz. Selain refresh rate yang tinggi, ada lagi fitur untuk meningkatkan performa layar Mi 11, yaitu AI Image Engine.