Review Xiaomi 12T 5G, performa dan kamera malamnya oke

Oleh: Zhafira Chlistina - Minggu, 04 Des 2022 11:55 WIB

Xiaomi 12T 5G diklaim hadir untuk memenuhi kebutuhan konten kreator dalam memproduksi konten, untuk itu kamera 108MP Pro-grade disematkan bersama teknologi OIS pada ponsel ini.

Xiaomi Indonesia resmi merilis varian baru dari seri Xiaomi 12, yakni Xiaomi 12T 5G pada 1 Desember 2022. Ponsel ini menutup jajaran smartphone perusahaan di tahun 2022, melengkapi varian seri yang kini mencakup Xiaomi 12, Xiaomi 12 Lite, Xiaomi 12 Pro, dan yang terbaru Xiaomi 12T 5G.

Ponsel diklaim hadir untuk memenuhi kebutuhan konten kreator dalam memproduksi konten. Untuk itu, kamera 108MP Pro-grade disematkan bersama teknologi OIS yang dapat menghasilkan gambar lebih terang di kondisi minim cahaya atau malam hari.

Penasaran dengan pengalaman menggunakan Xiaomi 12T 5G? Baca artikel ulasan ini sampai selesai.

Desain

Secara desain, Xiaomi 12T 5G terlihat elegan dan kompak, dengan lapisan Anti-glare glass di bagian belakang yang menampilkan kesan glossy. Frame-nya mengusung desain melengkung yang membuatnya nyaman digenggam.  Meskipun dibalut dengan sentuhan glossy dan halus, namun tidak membuat perangkat licin di tangan. 

Di bagian belakang, housing kameranya cukup menonjol, menampung tiga lensa dan satu lampu flash. Bentuk housing-nya ini masih mirip dengan pendahulunya, Xiaomi 12 Lite, namun lensa kamera tidak menonjol keluar.