Review vivo Y100 5G: desain elegan, kamera cemerlang

Oleh: Erlanmart - Kamis, 21 Mar 2024 11:12 WIB

Tim Tek.id berkesempatan mengulas tuntas vivo Y100 5G. Ponsel ini memiliki performa kamera siang dan HDR bagus. Namun bagaimana kamera malam dan mode portrait? Atau bagaimana performa dan kecepatan isi ulangnya. Simak terus untuk mengetahui jawabannya ya Sahabat Tek!

vivo Y100 5G muncul sebagai pesaing baru di segmen ponsel kelas menengah dengan kemampuan 5G yang menjanjikan. Dari segi performa, ponsel besutan vivo tersebut ditopang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2, RAM 8 GB, dan storage hingga 256 GB. Desain ponsel ini dibuat agar menarik perhatian dengan warna Ungu Anggrek dan Hitam Onyx untuk masing-masing selera pengguna.

Di bagian belakangnya, kamu ada melihat dua kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera ultra lebar 8 MP. Kamera-kamera ini dapat digunakan untuk menunjang kreativitas kamu di setiap kemungkinan. Berikut pengalaman saya ketika mengulas vivo Y100 5G.

Desain oke

Ponsel ini menawarkan desain yang menonjolkan keanggunan dan kecanggihan, dengan pilihan warna Ungu Anggrek dan Hitam Onyx. Desain Crystalline Matte pada varian Hitam Onyx menciptakan efek tekstur prisma yang memikat ketika terkena pantulan cahaya, memberikan kesan mewah dan elegan. Permukaan yang halus dan anti-stain coating menambah nilai estetika, serta menjaga ponsel tetap bersih dari noda dan debu. Sertifikasi IP54 memungkinkan vivo Y100 5G tahan terhadap debu dan cipratan air.

Dari sisi ergonomis, vivo Y100 5G dirancang dengan bentuk yang flat di semua sisi dan sudut yang melengkung, memberikan kenyamanan saat digenggam. Bobot yang ideal dan dimensi yang pas di tangan membuat penggunaan jangka panjang tidak terasa melelahkan. Jika kamu mau tambahkan casing (tersedia dalam kotak), maka ponsel akan lebih pas di tangan. Tidak ketinggalan fitur NFC di area belakang untuk memudahkan pembayaran, pairing, isi ulang uang elektronik, dan sebagainya.