Review vivo X80 Pro: fotografi warna natural dan anti goyang

Oleh: Erlanmart - Selasa, 02 Agst 2022 12:36 WIB

Pada kesempatan kali ini tim Tek.id mengulas vivo X80 Pro. Ini dilengkapi dengan sistem fotografi hasil kerja sama dengan Zeiss. Prosesor yang digunakannya adalah Snapdragon 8 Gen 1.

Vivo belum lama ini meluncurkan ponsel vivo X80 Series yang terdiri dari vivo X80 Pro dan vivo X80. Ponsel ini diklaim hadir dengan performa kamera unggulan berkat hasil kolaborasi vivo dengan Zeiss.

Salah satu perbedaan antara vivo X80 Pro dan X80 terletak pada prosesornya. Vivo membekali ponsel X80 Pro dengan prosesor mobile Snapdragon 8 Gen 1. Di sisi lain, vivo X80 ‘reguler’ hadir dengan prosesor mobile Dimensity 9000. Kebetulan model ponsel dari seri tersebut yang akan saya ulas pada kesempatan kali ini adalah vivo X80 Pro.

Untuk perangkat keras, kapasitas RAM yang diberikan oleh vivo X80 Pro adalah 12 GB yang dilengkapi fitur Extended RAM 2.0 sehingga ram yang dimilikinya dapat diekspansi hingga 16 GB (12 GB + 4 GB). Untuk penyimpanan internalnya, ponsel itu mengusung kapasitas 256 GB. Dari sisi perangkat lunak, X80 Pro mengusung sistem operasi Android 12 dengan antarmuka pengguna Funtouch OS 12.

Desain

Untuk sekelas ponsel flagship, tidak heran jika X80 Pro memiliki desain yang mewah. Kesan mewah ini hadir berkat bodi belakangnya yang terbuat dari material AG Glass sehingga terasa sangat lembut pada genggaman tangan. Hal yang tidak kalah penting adalah bahwa bodi bagian belakang ini tidak mudah meninggalkan noda sidik jari sehingga tetap terlihat mulus. Sayangnya, bodi X80 Pro terasa licin di genggaman tangan.