Review vivo V27 5G: kamera & desain bagus, tetapi ada yang perlu ditambah

Oleh: Erlanmart - Kamis, 11 Mei 2023 14:13 WIB

Kali ini tim Tek.id berkesempatan mengulas ponsel vivo V27 5G Ini hadir dengan tiga kamera belakang dan Aura Light Portrait.

Seperti kebanyakan pabrikan ponsel lain, vivo adalah perusahaan yang mengunggulkan kamera dalam ponselnya. Ponsel terbaru yang ditawarkan perusahaan asal Tiongkok itu adalah seri V27 yang terdiri dari vivo V27 5G dan vivo V27e.

Pada kesempatan kali ini, saya berkesempatan untuk mengulas seri ponsel vivo V27 atau yang lebih tepatnya model vivo V27 5G. Ada beberapa fitur yang diunggulkan oleh ponsel ini, beberapa di antaranya adalah bodi stylish dengan 3D Curved Screen, Aura Light Portrait, konfigurasi tiga kamera, dan masih banyak lagi.

Dalam hal prosesor, ponsel kelas menengah dari vivo ini menggunakan MediaTek Dimensity 7200. System-on-Chip (SoC) itu diperkuat dengan kapasitas RAM 8 GB serta penyimpanan internal 256 GB. Dalam hal sistem operasi, V27 5G berjalan di atas Android 13 dengan antarmuka pengguna Funtouch 13.

Desain

Salah satu hal yang menonjol dari V27 5G adalah bagian desain. Ponsel ini memiliki profil yang cukup tipis. Tepian layarnya memiliki rancang bangun melengkung (vivo menyebutnya sebagai 3D Curved Screen) sehingga terlihat lebih trendi. Vivo mengatakan bahwa V27 5G merupakan ponsel paling tipis mereka dengan layar melengkung.

Pada bagian belakang perangkat, V27 5G menggunakan material premium yang mirip seperti vivo seri X yang masuk ke dalam kelas flagship. Berbicara seputar sisi belakang, terdapat tiga kamera pada bagian ini. Ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama beresolusi 50 MP, kamera ultra lebar 8 MP, dan kamera makro 2 MP.