Review vivo V23e: Oke sih, tapi agak tanggung

Oleh: Lely Maulida - Senin, 31 Jan 2022 13:42 WIB

Menutup tahun 2021, vivo Indonesia meluncurkan seri V terbarunya bertajuk vivo V23e. Smartphone ini tergolong kelas menengah karena ditopang dengan chipset MediaTek Helio G96.

Menutup tahun 2021, vivo Indonesia meluncurkan seri V terbarunya bertajuk vivo V23e. Smartphone ini tergolong kelas menengah karena ditopang dengan chipset MediaTek Helio G96. Chipset ini sendiri dirancang Mediatek agar mampu menunjang aktivitas pengguna termasuk untuk bermain game. 

Sebagaimana fokus Vivo pada smartphone-nya, vivo V23e juga mengunggulkan kamera sebagai spesifikasi andalannya. Lebih lengkapnya, simak ulasan Saya berikut ini. 

Desain

Vivo V23e tampil elegan dengan case yang kinclong nan berkilau. Smartphone ini tersedia dalam dua warna, dimana warna yang Saya ulas disini adalah Moonlight Shadow. Berbeda dengan varian warna lainnya yaitu Sunshine Coast, vivo V23e varian Moonlight Shadow didominasi dengan warna gelap, sehingga cocok untuk pengguna pria maupun wanita. Menariknya, meski mengusung warna yang gelap, materialnya tetap mampu merefleksikan benda di hadapannya. Ya, case pada smartphone ini bak cermin yang bisa Saya jadikan cermin bahkan di malam hari. 

Sayangnya, material yang digunakan memberikan efek licin saat digenggam. Selain itu, bekas jari juga mudah menempel, meskipun memang tergolong mudah juga untuk dibersihkan. Hal ini juga bisa diatasi dengan menggunakan softcase yang tersedia dalam paket pembelian. Saya sendiri merekomendasikan Sahabat Tek untuk menggunakan softcase jika membeli smartphone ini.