Review vivo V23 5G, beragam fitur inovatif dalam balutan desain menarik

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 04 Feb 2022 10:02 WIB

Dari segi desain, smartphone ini memang menang di kelasnya. Paling cocok, vivo V23 5G digunakan untuk kawula muda yang senang berkreasi. 

Source: Tek.id

vivo baru saja meluncurkan smartphone baru dari jajaran V terbarunya, yakni vivo V23 5G. Sepanjang peluncuran, vivo V23 5G disebut-sebut mengusung tema yang “menginspirasi” dari mulai desain hingga kameranya. Varian Sunshine Gold-nya dilapisi teknologi Color Changing Glass pada bagian belakang sehingga dapat berubah warna. Sementara itu, kamera depannya mengusung konfigurasi dari 50MP+8MP Night Front Cameras. 

Seberapa menginspirasi teknologi yang dibawa vivo V23 5G serta performa yang didukung MediaTek Dimensity 920? 

Desain

Sejak pertama dilihat dari kotaknya, vivo V23 5G ini terlihat seperti mengusung tema fancy yang menonjol. Bagaimana tidak, kotaknya saja didesain dengan material kerlap-kerlip. Hal yang sama juga ditemukan di bodi belakang smartphone. Terdapat dua varian warna, yaitu Stardust Black dan Sunshine Gold. Stardust Black mencitrakan langit malam yang dipenuhi bintang. Sementara itu, Sunshine Gold didesain lebih menarik menggunakan Color Material Finishing yang memperkenalkan Color Changing Glass kepada pengguna.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, vivo V23 5G mengusung desain inspiratif dan ini mungkin merujuk pada Color Changing Glass yang dimiliki. Teknologi ini memungkinkan bodi belakang smartphone berganti warna setelah terpapar sinar ultraviolet. Dari gradien hangat kuning oranye, berubah menjadi hijau kebiru-biruan.