Review Sharp Wireless Bone Conduction HP-BC50, headphone unik yang tidak mudah lepas

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 29 Apr 2022 10:30 WIB

Konsep ear free Sharp Wireless Bone Conduction HP-BC50 ramah untuk telinga, namun privasi selama panggilan audio perlu dipertimbangkan lagi.

Kenyamanan adalah hal penting yang wajib diberikan headphone kepada penggunanya. Apalagi setelah era pandemi ini, orang-orang semakin sering menggunakan headphone dalam jangka waktu panjang untuk keperluan meeting online dari rumah atau mobile gaming bersama rekan-rekan.

Sharp Indonesia pada Februari lalu meluncurkan headphone wireless HP-BC50 model Bone Conduction. Headphone ini dihadirkan untuk mengurangi permasalahan yang sering muncul dalam mengenakan headphone, yakni tidak nyaman dipakai untuk waktu yang lama. Tek.id berkesempatan menjajal produk baru ini, dan berikut adalah pengalaman Saya selama menggunakannya.

Desain 

Sharp Wireless Bone Conduction HP-BC50 didesain sangat simpel, namun dinamis. Desain ear free yang diusung tidak menutupi telinga saat dipakai dan memiliki penyangga yang mengelilingi belakang daun telinga agar headphone tidak lepas saat digunakan. 

Selain itu di bagian logo Sharp, terdapat port untuk mengisi daya menggunakan magnet. Di sisi lain, bidang berfungsi sebagai tempat built-in memory 2GB. Meskipun bentuknya paling menonjol di antara elemen lain yang ada pada headphone ini - seperti Bone Conduction pada umumnya - namun tidak mengganggu saat pemakaian.