Review Sharp Aquos Zero 2, si smartphone teringan di dunia

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 15 Sep 2020 19:25 WIB

Smartphone terbaru Sharp saat ini yaitu Sharp Aquos Zero 2. Smartphone ini diklaim sebagai smartphone teringan di dunia.

Tahun ini Sharp berkomitmen untuk kembali meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Jika dilihat dari jumlah produknya yang diluncurkan tahun ini, tampaknya niat Sharp itu memang tidak main-main. Sejumlah spesifikasi yang melengkapi smartphone barunya pun didukung dengan prosesor flagship, meskipun beberapa di antaranya menggunakan chipset seri yang lawas.

Smartphone terbaru Sharp saat ini yaitu Sharp Aquos Zero 2. Smartphone ini diklaim sebagai smartphone teringan di dunia. Untuk mengetahui bagaimana pengalaman saya menggunakan smartphonre ini, simak ulasan selengkapnya.

Ringan sesuai klaimnya

Kesan pertama saya menggenggam Sharp Aquos Zero 2 memang sesuai dengan klaim perusahaan karena terasa sangat ringan. Saking ringannya, saya tidak merasa menggenggam smartphone flagship karena biasanya ponsel kategori ini memiliki bobot yang cukup berat. Bobot Sharp Aquos Zero 2 sendiri hanya 141 gram selisih beberapa puluh gram dibanding smartphone flagship lainnya.

Meski dari sisi bobot tidak seperti smartphone flagship lainnya karena sangat ringan, tampilan Sharp Aquos Zero 2 tetap premium berkat layar OLED 6,4 inci yang melengkung di sisi kanan dan kiri serta bezel cukup tipis di bawah dan atas ponsel. Layarnya sendiri sebenarnya tidak melengkung. Namun Sharp mengakali tampilannya dengan pelapis layar yang menimbulkan efek yang membuat layar samping ponsel tampak melengkung.