Review Sharp Aquos V6 & V6 Plus, serupa tapi tak sama

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 05 Apr 2022 15:05 WIB

Dua model, V6 dan V6 Plus, yang diluncurkan Sharp Aquos kali ini tidak banyak berbeda, malah hampir seperti kembar.

Jika sebelumnya Sharp meramaikan pasar smartphone high end di Indonesia, kini perusahaan ikut berkecimpung dalam pasar entri, dengan meluncurkan Aquos V6 dan V6 Plus pada 15 Februari lalu. Meski masuk ke dalam segmen entri, namun kedua smartphone hadir dengan fitur unggulan, NFC.

Menurut Head of Marketing AUVI Product Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia Ardy, perusahaan perlu menghadirkan perangkat penunjang yang dapat menjangkau semua kalangan, seiring dengan banyaknya perangkat AIoT keluaran pabrikan asal Jepang itu.

Dua model yang diluncurkan kali ini tidak banyak berbeda, malah hampir seperti kembar. Pasalnya, perbedaan hanya diberikan pada kamera utama dan RAM. Nah, untuk tahu bagaimana performa dari dua smartphone serupa tapi tak sama ini, simak artikel ini sampai selesai ya!

Desain & layar

Dari segi desain, tidak ada yang membedakan antara V6 dan V6 Plus. Bahkan ketika menerima smartphone ini, Saya tidak bisa membedakan mana yang Plus mana yang bukan. Untungnya, keterangan di luar boks dapat membantu membedakan kedua smartphone ini dan warna dari masing-masing perangkat juga berbeda.