Review Samsung Galaxy Z Flip4 5G, makin asyik jadi daily driver

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 07 Okt 2022 18:50 WIB

Galaxy Z Flip4 mengubah citra sebuah smartphone dengan layar yang dapat dilipat cocok jadi daily driver, dengan nilai tambah dari sisi mode.

Samsung pertama kali mengenalkan seri Galaxy Z Flip tahun 2020. Sejak itu, perusahaan mengembangkan ponsel layar lipat dari generasi ke generasi, mematangkan perangkat hingga hadir Galaxy Z Flip4 5G yang paling baru.

Dalam Unpacked tahun ini, Samsung meluncurkan Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G. Keduanya hadir dengan sejumlah peningkatan, yang membuat smartphone semakin dapat menopang produktivitas penggunanya. Jika Sahabat Tek sudah menonton ulasan kami tentang Galaxy Z Fold4 5G, berikut adalah ulasan saudara kandungnya, Galaxy Z Flip4 5G yang tidak kalah unik dan bertenaga.

Desain

Tak bisa dimungkiri bahwa desain adalah nilai jual terbesar dari Galaxy Z Flip4 5G. Meskipun perubahan dari generasi sebelumnya secara keseluruhan tidak terlalu kentara, namun Samsung memberikan pembaruan secara detail, mulai dari frame yang mengotak, hinge atau engsel yang lebih tipis, dan varian warna baru Bora Purple.

Bicara soal warna, awalnya Saya pikir tidak jauh berbeda dengan warna ungu dari generasi sebelumnya. Namun, ternyata warna yang disebut Bora Purple ini seolah-olah lebih tegas menunjukkan jati diri “keunguannya” yang dapat dengan mudah memikat banyak orang.