Review Samsung Galaxy A32: desain gaya asyik

Oleh: Erlanmart - Kamis, 01 Apr 2021 17:04 WIB

Hal yang tidak biasa adalah bahwa desain konfigurasi kamera belakangnya. Keempat lensanya diposisikan secara ‘masing-masing’ tanpa modul yang menjadikannya menjadi satu di suatu area.

Galaxy A32 adalah ponsel seri Galaxy A terbaru dari Samsung. Perusahaan ini mengklaim bahwa Galaxy A32 menghadirkan inovasi yang bukan hanya membantu menunjang kegiatan pengguna, melainkan juga menambah sentuhan desain menarik yang diperlukan untuk para anak muda. Prosesor di dalamnya menggunakan MediaTek Helio G80. A32 memiliki dua versi: pertama dengan RAM 6GB / ROM 128GB; dan versi kedua adalah RAM 8GB / ROM 128GB.

Desain

Satu kata untuk desain A32: sederhana. Meskipun sederhana, tetapi ponsel terbaru ini tetap menampilkan desain yang elegan. Bagian  belakangnya memiliki bodi mengkilap sehingga tidak jauh dari kesan elegan. Bagian sisi tepi keseluruhan ponsel ini dibuat datar, bukan menggunakan frame melengkung seperti kebanyakan ponsel.

Awalnya sisi frame yang datar terasa aneh di tangan jika kamu terbiasa dengan desain lengkung. Namun seiring berjalannya waktu, pasti akan terbiasa. Bobot seluruh ponsel ini termasuk ringan. Dengan demikian, meskipun bodinya licin, tetapi A32 tetap aman dipegang.

Hal yang tidak biasa bagi saya adalah bahwa desain konfigurasi kamera belakangnya. Keempat lensanya diposisikan secara ‘masing-masing’ tanpa modul yang menjadikannya menjadi satu di suatu area. Inilah salah satu yang menurut saya membuat A32 memiliki desain yang sederhana. Tiga kamera diposisikan secara vertikal, dan di sebelah kanan terdapat satu lensa kecil yang berdampingan dengan lampu flash LED.