Review Redmi Pad, desain premium untuk harga Rp3 jutaan

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 22 Des 2022 10:05 WIB

Xiaomi mengklaim Redmi Pad mempunyai performa yang mumpuni, dengan desain yang premium, sambil mengusung tagline "All in fun - Pad for fun".

Penggunan chipset MediaTek Helio G99 kini menjadi tren di kalangan ponsel mid-range. Ini menawarkan efisiensi daya yang ditingkatkan dari chipset pendahululnya. Namun, chipset rupanya tidak hanya dihadirkan untuk layar 6 inci-an. Xiaomi menjadi satu-satunya OEM yang menghadirkan chipset ini ke perangkat tablet yang belum lama diluncurkan melalui sub-brand Redmi, yakni Redmi Pad

Redmi Pad hadir dengan ditenagai chipset Helio G99. Perusahaan mengklaim tablet ini mempunyai performa yang mumpuni, dengan desain yang premium, sambil mengusung tagline "All in fun - Pad for fun". Untuk tahu lebih lanjut, berikut ulasan kami setelah menggunakan Redmi Pad selama beberapa hari.

Desain

Adalah hal yang umum apabila produsen perangkat Android dewasa ini semakin menunjukkan "Apple-sentris"-nya. Tidak hanya untuk ponsel, hal ini juga berlaku untuk desain tablet. Setidaknya itu impresi pertama Saya ketika melihat Redmi Pad mulai dari kotak luar hingga isinya.

Redmi Pad dibalut dengan casing aluminium yang membuatnya terlihat seperti iPad. Ditambah, sentuhan sisi datar yang memberikan nuansa kelas atas. Dari segi harga, tentu ini adalah opsi paling menggiurkan - dengan hanya Rp3 jutaan - konsumen mendapatkan tablet yang terasa premium dan kokoh.