sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 17 Nov 2022 13:18 WIB

Redmi Pad, tablet pertama dengan Helio G99 dibanderol Rp3 jutaan

Redmi Pad menjadi satu-satunya tablet yang ditenagai chipset MediaTek Helio G99 dengan proses fabrikasi 6nm.

Redmi Pad, tablet pertama dengan Helio G99 dibanderol Rp3 jutaan

Xiaomi resmi meluncurkan tablet pertama dari seri Redmi yang disebut Redmi Pad. Mengusung jargon "All in Fun, Pad for Fun", Redmi Pad ditujukan untuk pelajar, pekerja, hingga ibu rumah tangga sebagai pelengkap smartphone yang mumpuni untuk beragam aktivitas multimedia. 

"Sesuai misi Xiaomi untuk menghadirkan teknologi yang dapat diakses semua orang, untuk pertama kalinya Redmi menghadirkan Redmi Pad. Sesuai slogan 'all in fun - pad for fun', tablet ini diciptakan untuk memberikan pengalaman menggunakan tablet yang mudah dan menyenangkan, bahkan untuk mereka yag baru pertama kali memiliki tablet," kata Associate Marketing Director Stephanie Sicilia dalam peluncuran Redmi Pad, Kamis (17/11), di Jakarta. 

Redmi Pad menjadi satu-satunya tablet yang ditenagai chipset MediaTek Helio G99. Chipset dengan proses fabrikasi 6nm ini sering kita jumpai pada jajaran smartphone mid-range yang menawarkan performa unggulan di kelasnya. 

Ditambah lagi, memori penyimpanannya dibekali teknologi LPDDR4X + UFS 2.2 dengan RAM 6G + fitur ekspansi hingga 2GB, serta penyimpanan internal 128GB yang bisa diperluas dengan memori eksternal hingga 1TB. Oleh sebab itu, tablet digadang-gadang mampu menjalankan berbagai aplikasi, termasuk gim. 

Layar Redmi Pad berukuran 10,61 inci yang mendukung refresh rate 90Hz dan resolusi tinggi hingga 2K. Ini menawarkan pengalaman menonton yang lebih imersif, ditambah dukungan audio yang gahar melalui dukungan quad speaker berteknologi Dolby Atmos.

Fokus menawarkan fungsionalitas bagi pelajar dan pekerja, Redmi Pad dibekali kamera depan 8MP yang ditempatkan secara horizontal. Dengan posisi kameranya ini, pengguna dapat dengan mudah melakukan panggilan video dalam mode landscape. 

Kamera juga dibekali FocusFrame yang akan fokus dan mengikuti pergerakan objek dalam layar. Sebagai pelengkap, kamera belakang juga disematkan dengan resolusi 8MP. Terkait daya tahan, perangkat ini dibekali kapasitas baterai 8.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W.

Desain yang menggungakan material metal unibody yang mewah dengan ketebalan hanya 7.055 mm dan bobot 445 gram membuat Redmi Pad tampil premium. Varian warnanya terdiri dari Graphite Gray dan Moonlight Silver. 

Harga dan ketersediaan

Tersedia pada 25 November, Redmi Pad dibanderol Rp3.499.000. Pembelian dapat dilakukan secara offline maupun online melalui platform mitra e-commerce ataupun toko fisik Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

Share
×
tekid
back to top