Redmi 10C, ideal untuk menunjang anak sekolah

Oleh: Zhafira Chlistina - Minggu, 24 Jul 2022 10:46 WIB

Xiaomi beberapa waktu lalu menghadirkan smartphone Redmi terjangkau dan menurut Tek.id cocok dipakai untuk anak sekolah, yaitu Redmi 10C.

Setelah 2 tahun belajar daring dari rumah, sekolah akhirnya kembali dibuka. Melepas kerinduan siswa siswi dengan suasana belajar tatap muka langsung bersama guru dan teman-teman. Meski demikian, adaptasi teknologi selama pandemi tidak bisa dan bahkan tidak akan ditinggalkan begitu saja. Ini menjadi normal baru, dimana gadget menjadi salah satu platform pembelajaran siswa di Indonesia.

Memasuki musim sekolah, para orangtua mungkin mencari gadget yang sesuai untuk digunakan anak. Tidak perlu terlalu canggih atau mahal, setidaknya cukup untuk membuka modul-modul online atau berkomunikasi dengan teman sekelas dan guru.

Untuk menambah pilihan untuk para orangtua, Xiaomi beberapa waktu lalu menghadirkan smartphone Redmi terjangkau dan menurut Tek.id cocok dipakai untuk anak sekolahan. Untuk tahu lebih lanjut tentang smartphone ini, berikut ulasan kami setelah mencoba Redmi 10C.

Desain

Redmi 10C didesain simpel dan sederhana dengan bodi belakang bertekstur, khas smartphone kelas entri. Desain bodi belakangnya ini mirip dengan pendahulunya, Redmi 9C yang diluncurkan 2020 lalu. Hanya saja, layarnya kini lebih luas dan housing kamera lebih besar.