Review realme GT2 Pro: ini flagship pantas diperhitungkan

Oleh: Erlanmart - Rabu, 13 Apr 2022 10:06 WIB

Belum lama ini realme meluncurkan ponsel flagship terbarunya dengan realme GT2 Pro. Ponsel ini diperkuat dengan Snapdragon 8 Gen 1. Tidak ketinggalan pula refresh rate 120 Hz dan pengisian baterai 65W.

realme GT2 Pro adalah sebuah ponsel yang masuk ke dalam kelas flagship. Dengan demikian, tidak heran bahwa perangkat ini menggunakan prosesor flagship dari Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 8 Gen 1 agar menjanjikan performa premium bagi para penggunanya.

Dalam hal kamera, di belakangnya perangkat ini menawarkan dua kamera beresolusi 50 MP dan satu kamera beresolusi 3 MP yang dapat digunakan untuk berbagai kesempatan. Untuk kamera depan, ini menawarkan resolusi 32 MP. Oiya, GT2 Pro juga menawarkan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Terus bagaimana performanya? Berikut hasil ulasan yang saya lakukan.

Desain

Tidak ada layar tepi melengkung pada GT2 Pro. Artinya, realme mendesain ponsel flagship ini dengan layar datar secara keseluruhan. Meski demikian, tepi bezel yang ditawarkannya dirancang dengan ukuran yang sangat tipis. Oleh karena itu, ponsel ini masih terlihat premium.

Layarnya sendiri memiliki ukuran 6,7 inci yang terbilang cukup besar. Teknologi layar ini menggunakan teknologi AMOLED yang dirancang menggunakan punch-hole di bagian kiri atas. Tentu saja, bagian punch-hole ini adalah tempat untuk kamera depannya. Lapisan pelindung dari layar ini adalah Corning Gorilla Gass Victus.