Review realme Buds Air Pro: ANC perdana yang oke

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 02 Des 2020 11:16 WIB

realme Buds Air Pro merupakan TWS perdana realme yang menawarkan fitur Active Noise Cancellation. Hasilnya cukup bisa diandalkan.

Perangkat wearable sudah menjadi salah satu hal yang populer saat ini. Hampir semua vendor di Indonesia mulai menyajikan berbagai pilihan wearable untuk penggunanya. Mulai dari smartwatch, hingga true wireless stereo. Saat ini pilihannya sudah sangat beragam, dari yang paling murah hingga dibanderol dengan harga cukup mahal.

Salah satu yang paling gencar di sektor ini adalah realme. Baru satu tahun ini realme mulai menjajal sektor IoT, namun jumlah produknya sudah menjamur. Yang terbaru, perusahaan ini meluncurkan realme Buds Air Pro. Asal tahu saja, ini merupakan TWS perdana realme yang dibekali dengan kemampuan Active Noise Cancellation. 

Lantas seperti apa performanya? Simak secara lengkap dalam review kali ini.

Desain 
Dari segi desain, realme Buds Air Pro ini sebenarnya tidak terlalu spesial. Bentuk casing-nya hadir layaknya TWS mainstream saat ini. Casing-nya berbentuk oval dan terdapat logo realme persis di bawah indikator baterai di bagian tengah casing ini. Sementara di sisi kanan, ada sebuah tombol kecil untuk melakukan pairing pertama kali ke ponsel. Berpindah ke bagian bawah, terdapat port USB Type yang berfungsi untuk pengisian daya. 

Saat casing-nya dibuka, saya mendapati kalau engselnya terasa ringkih. Ya, tutup casing ini dapat dengan mudah digoyangkan dan tampak tidak bisa mempertahankan dirinya untuk tetap dalam posisi tersebut. Meski begitu, magnet yang menghubungkan tutup casing ini dengan bodinya terbilang kuat. Jadi tidak perlu khawatir kalau casing tiba-tiba terbuka karena terkesan ringkih. Tidak hanya itu, magnet yang menahan modul earphone-nya juga cukup kuat.