Review Razer Kraken X for Console: headset pas untuk konsol

Oleh: Erlanmart - Jumat, 25 Nov 2022 16:10 WIB

Sesuai namanya, Razer Kraken X for Console adalah headset yang penggunaannya terutama untuk konsol gim. Ini dilengkapi juga dengan mikrofon yang dapat meminimalisir suara bising latar belakang.

Razer adalah salah satu perusahaan yang andal dalam menghadirkan berbagai perangkat periferal komputer, termasuk headset gaming. Meski demikian, selain unggul dalam perlengkapan gaming, perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat juga andal dalam menghadirkan perlengkapan untuk konsol.

Perangkat terbaru untuk keperluan konsel dari Razer adalah headset Razer Kraken X for Console. Seperti kebanyakan headset gaming, Razer Kraken X for Console memiliki rancang bangun over-ear. Artinya, produk ini memiliki unit driver yang berukuran besar sehingga cukup untuk menutupi telinga secara keseluruhan agar pengalaman bermain lebih optimal.

Razer mengatakan bahwa konsol yang dapat digunakan oleh headset ini adalah Sony PlayStation, Microsoft Xbox, dan Nintendo Switch. Pada kesempatan kali ini, saya menguji Razer Kraken X for Console menggunakan konsol gim Sony PlayStation 4. Terdapat dua pilihan warna untuk perangkat audio tersebut yaitu Xbox Green dan PlayStation White. Kebetulan unit yang akan saya ulas berwarna PlayStation White.

Desain dirancang ergonomis

Salah satu penentu kualitas suara dalam headset gaming adalah isolasi suara pada telinga ketika digunakan. Kraken X for Console hadir dengan rancang bagun over-ear sehingga mampu menutup seluruh bagian telinga supaya suara dari driver akan terdengar secara menyeluruh. Selain itu, suara dari headset ini tidak akan bocor dan terdengar dari luar.