POCO X6 5G, performa gebrakan dengan Snapdragon 7s Gen 2

Oleh: Erlanmart - Senin, 22 Jan 2024 11:57 WIB

POCO secara resmi baru saja meluncurkan ponsel terbaru mereka, POCO X6 5G ke Indonesia. Ponsel ini adalah yang pertama menggunakan prosesor Snapdragon 7s Gen 2.

Awal tahun ini, POCO kembali menggebrak pasar ponsel dengan menghadirkan perangkat pertama dengan prosesor Snapdragon 7s Gen 2, yaitu POCO X6 5G. Sebagai informasi, prosesor dari Qualcomm ini masuk ke dalam kelas atas yang diklaim memiliki fitur-fitur flagship. Chipset dengan basis 4nm ini mengusung CPU Kryo octa-core dengan clock hingga 2,4 GHz. Pembagian 8 core tersebut terdiri dari 4 core performa 2,4 GHz dan 4 core efisiensi 1,65 GHz.

Kali ini, saya memiliki kesempatan untuk mengulas ponsel terbaru dari POCO tersebut. Dari sisi spesifikasi teknis, unit yang saya pegang memiliki RAM 12 GB serta memori internal 256 GB. Sistem operasinya menggunakan Android 13 dengan lapisan antarmuka pengguna MIUI 14.

Kamera belakangnya terdiri dari tiga unit yang menyertakan kamera utama beresolusi 64 MP, kamera ultra lebar beresolusi 8 MP, dan kamera makro beresolusi 2 MP. Kamera depan ponsel dengan sertifikasi IP54 ini hadir dengan resolusi 16 MP. Simak artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui hasil review yang saya lakukan.

Desain menarik

Sebelumnya saja telah mengatakan bahwa ponsel terbaru dari POCO ini memiliki sertifikasi IP54. Artinya, POCO X6 5G tahan terhadap debu dan cipratan air sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk ketangguhan ponsel ini di tengah lingkungan yang agak ekstrem. X6 yang hadir di tangan saya memiliki warna putih, dan saya menyukainya lantaran bodi belakangnya menyerupai batu marmer ditambah dengan glitter yang tambah terlihat ketika terkena cahaya.