Review OPPO Enco Buds2: suara bagus dengan kontrol mudah

Oleh: Erlanmart - Kamis, 15 Sep 2022 14:47 WIB

True wireless stereo (TWS) OPPO Enco Buds2 memiliki kontrol lengkap sehingga dapat mengakses playback musik dan panggilan masuk dengan sensor terintegrasi. Driver yang digunakan oleh earphone nirkabel ini berukuran 10 mm, menjanjikan bass yang kuat.

OPPO Enco Buds2 adalah sebuah earphone true wireless stereo (TWS) yang mengusung sistem konektivitas Bluetooth 5.2. Dengan perangkat ini, OPPO ingin memberikan kebebasan kepada pengguna ketika mendengarkan musik. TWS dengan codec AAC ini memiliki teknologi binaural, artinya masing-masing earphone kanan dan kiri langsung mendapat transmisi audio dari perangkat sumber. Ini memungkinkan latensi yang lebih rendah.

Untuk Daya tahan baterai, earphone nirkabel ini mampu memainkan musik hingga 7 jam dengan sekali pengisian daya. Dan jika dipadukan dengan casing pengisi dayanya, baterai OPPO Enco Buds2 dapat bertahan hingga 28 jam. Secara keseluruhan, daya tahan baterai pada OPPO Enco Buds2 lebih tinggi daripada pendahulunya, yaitu Enco Buds yang hanya menawarkan daya baterai 24 jam.

Desain dan pengoperasian

Dalam hal desain, OPPO Enco Buds2 memiliki bentuk yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan Enco Buds versi awal. Kini TWS terbaru dari OPPO mengusung desain bundar pada casing pengisi dayanya. Di sisi lain, masing-masing earphone-nya juga berbentuk memanjang yang kini memiliki stem batang. Sebagai informasi, Enco Buds versi awal memiliki casing pengisi daya berbentuk lonjong dengan earphone yang tidak memiliki stem batang.