Review OPPO A53, layar 90 Hz cuma Rp2 jutaan

Oleh: Dommara Hadi S - Jumat, 09 Okt 2020 19:30 WIB

Dibanderol di kisaran 2 jutaan, OPPO A53 menawarkan hal baru untuk smartphone segmen menengah yang mulai mengadopsi teknologi yang biasa ditemukan pada smartphone gaming atau premium.

Mid-range atau kelas menengah adalah segmen yang diklaim OPPO sebagai segmen pasar favoritnya. Sedikitnya sudah ada belasan model smartphone yang OPPO luncurkan tahun ini. Dari belasan model yang diluncurkan, dua diantaranya adalah seri flagship Find X2.

Untuk varian mid-range terbaru, mereka mengenalkan A53. Varian ini memilki spesifikasi cukup menarik yang ditargetkan untuk segmen menengah.

Kelas menengah yang tampil mewah

Salah satu faktor yang menarik perhatian adalah desain dari OPPO A53. Dibanderol pada kisaran Rp2,5 jutaan, tampilan smartphone ini jauh dari kesan apa adanya. OPPO A53 tampil menarik dengan kombinasi desain yang kekinian, serta sapuan back cover yang tampak elegan.

OPPO A53 mengusung layar LCD berukuran 6,5 inci. Resolusinya terhitung 1600 x 7200 piksel, dengan kerapatan 269 PPI. Bezel tipis kembali diaplikasikan untuk mendapatkan tampilan layar yang luas dengan rasio perbandingan layar ke bodi hingga 89,2%.