Review NieR Replicant Ver. 1.22474487139, bukan sebuah remake biasa

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 29 Apr 2021 13:52 WIB

Meski merupakan remake dari NieR Gestalt, namun banyak faktor baru yang dihadirkan oleh para pengembang di NieR Replicant ini.

Capcom

Bagi seorang gamer, mengikuti semua gim yang ada memang bukan sebuah perihal mudah. Sebab, setiap tahun selalu ada gim baru yang membuat kita pusing untuk memilih gim mana saja yang ingin kita mainkan.

Sedari kecil, saya lebih memilih untuk bermain gim dengan genre balapan dan tidak terlalu fokus ke genre lain. Bukan karena saya memang tidak suka genre lain, tapi memang orang tua saya kala itu tidak mengizinkan bermain gim dengan genre RPG karena dianggap memiliki banyak kekerasan di dalamnya.

Tapi, setelah saya lulus kuliah dan dapat mencari uang sendiri, saya mulai mengeksplorasi gim-gim genre baru, terutama JRPG. Hal itu dikarenakan saya sudah sangat tertarik memainkan genre tersebut semenjak masih berlangganan majalah Hotgame.

Hingga pada akhirnya pada 2017, saya jatuh cinta dengan salah satu gim JRPG milik Capcom dan Cavia, yakni NieR Automata. Dosa terbesar saya adalah tidak mencari tahu apakah gim NieR lainnya memiliki kekuatan magis yang sama dengan gim tersebut.

Untuk menebus dosa tersebut, saya pun pada akhirnya mencoba untuk memainkan gim terbaru NieR, tepatnya NieR Replicant. Saya langsung memainkan gim tersebut untuk mengobati rasa penasaran saya.

Tag