Logitech G102 Lightsync, murah dengan fitur mewah

Oleh: Erlanmart - Jumat, 06 Nov 2020 12:05 WIB

G102 Lightsync memiliki desain yang tampak lebih mirip seperti mouse gaming konvensional. Bisa dibilang bentuknya simetris dengan dua tombol klik kiri dan kanan yang sama besar.

Mouse gaming sering kali berukuran besar. Banyak dari mouse jenis tersebut memiliki beragam tombol yang dapat digunakan daripada mouse konvensional. Tidak jarang pula mouse gaming terasa terlalu menyolok lantaran lebih mengutamakan fungsi.

Meski demikian, salah satu mouse gaming terbaru dari Logitech, G102 Lightsync tidak memiliki bodi yang terlalu besar. Untuk pengoperasian, mouse gaming Logitech dilengkapi dengan 6 buah tombol termasuk klik kanan / kiri dan akses DPI.

Jika dibandingkan dengan mouse gaming berukuran besar, mungkin jumlah 6 tombol pada Logitech Lightsync bisa dikatakan tidak terlalu banyak. Sebagai informasi, ada beberapa mouse gaming yang menyertakan belasan tombol untuk keperluan bermain gim. Meski demikian, Logitech tidak lupa melengkapi G102 Lightsync pencahayaan RGB dinamis yang dapat disesuaikan. Berikut ulasannya.

Desain

Bagi kamu yang sering bermain gim, periferal pendukung seperti mouse merupakan salah satu penentu kemenangan. Kenyamanan saat bermain juga menjadi faktor penting mengingat waktu rata-rata bermain gim tidak sebentar. Oleh karenanya, ada beberapa mouse gaming yang dirancang mengikuti bentuk tangan dengan beberapa lekukan di bodinya.