Review Lenovo Legion Slim 7i: performa lancar, akses mudah

Oleh: Erlanmart - Senin, 24 Mei 2021 12:30 WIB

Salah satu faktor pendukung yang wajib ada di laptop gaming demi kelancaran bermain gim adalah GPU. Untuk Legion Slim 7i, laptop ini menggunakan Nvidia GeForce RTX 2060 Max Q.

Biasanya laptop gaming memiliki ukuran yang besar dan berbobot berat. Namun, tidak demikian dengan perangkat terbaru Legion Slim 7i. Sesuai namanya, laptop gaming ini hadir dengan bodi yang tidak terlalu besar. Bahkan, secara keseluruhan bodinya hampir mirip dengan bodi laptop non-gaming dengan layar 15 inci.

Model Legion Slim 7i 15IMH5 yang saya ulas ini diperkuat dengan prosesor Intel Core i7-10870H generasi ke-10. Salah satu faktor pendukung yang wajib ada di laptop gaming demi kelancaran bermain gim adalah GPU. Untuk Legion Slim 7i, laptop ini menggunakan Nvidia GeForce RTX 2060 Max Q. Berikut hasil ulasan yang saya lakukan.

Desain tidak besar

Kata ‘Slim’ yang menyangkut dalam nama laptop gaming ini bukan sekadar nama. Ini memberi arti bahwa Legion Slim 7i menampilkan profil yang cukup tipis untuk perangkat di kelasnya, hanya 17,9 mm. Ketebalan ini hampir seperti laptop non-gaming yang dengan mudah dibawa kemana pun. Bahkan, laptop ini dapat dimasukkan ke dalam tas ransel saya dengan mudah, dan masih menyisakan ruang untuk charger dan barang lainnya.

Ukuran layar laptop ini adalah 15,6 inci, tiga bezel (kiri, kanan, atas) pada tepi layar dibuat relatif tipis. Inilah salah satu faktor yang menjadikan Legion Slim 7i terlihat berukuran relatif lebih kecil jika dibandingkan dengan laptop gaming kebanyakan. Bezel di bawah layar memang terlihat jauh lebih tebal, tetapi tidak terlalu mengganggu visual pada layar, utamanya ketika bermain gim.