Review jujur Vivo V19 di Indonesia

Oleh: Erlanmart Hieronimus Patardo - Jumat, 13 Mar 2020 19:08 WIB

Vivo V19 dibekali empat kamera dengan resolusi utama 48 MP, kamera sudut lebar 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera bokeh 2 MP. Tidak ketinggalan pula V19 dilengkapi LED Flash untuk memaksimalkan hasil memotret saat minim cahaya.

V19 merupakan ponsel terbaru yang diluncurkan oleh Vivo. Perangkat ini menampilkan layar OLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ serta aspect ratio 20:9. Layar ini juga memiliki punch hole di pojok kanan layar untuk menempatkan kamera depan beresolusi 32 MP yang didukung oleh fungsi Super Night Selfie.

Di belakangnya, Vivo V19 juga dibekali empat kamera dengan resolusi utama 48 MP, kamera sudut lebar 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera bokeh 2 MP. Tidak ketinggalan pula V19 dilengkapi LED Flash untuk memaksimalkan hasil memotret saat minim cahaya. Berikut hasil ulasan yang saya lakukan.

Kamera dapat diandalkan

Karena kamera adalah salah satu fitur yang paling diunggulkan dalam V19, maka saya akan membahas kameranya terlebih dahulu. Kamera utamanya beresolusi 48 MP bertujuan menghasilkan foto paling detail jika dibandingkan dengan kamera belakang lain di V19. Seperti kebanyakan ponsel beresolusi tinggi lainnya, secara default kamera ini memiliki teknologi pixel binning yang artinya menggabungkan beberapa piksel menjadi satu.

Dalam kasus V19, kamera utamanya 48 MP menggabungkan empat piksel menjadi satu sehingga menghasilkan foto beresolusi 12 MP. Memang, tidak ada perbedaan yang berarti antara 12 MP dan 48 MP ketika saya memotret pada siang hari.