HyperX Alloy Origins 60, ringkas tapi enggak minim fitur

Oleh: Dommara Hadi S - Kamis, 28 Jul 2022 10:17 WIB

Meski hadir dalam form factor 60%, HyperX Alloy Origins 60 menawarkan performa yang responsif dan tidak minim fitur.

Tren mouse gaming belakangan ini menawarkan bobot yang semakin ringan. Sementara untuk keyboard gaming, ukurannya justru semakin ringkas. Keyboard ini ditujukan untuk gamer yang membutuhkan area yang cukup lega, untuk menempatkan mousepad demi menunjang pergerakan mouse yang lebih luas. Gamer FPS adalah salah satu target dari pengguna keyboard ini.

Dari sekian banyak merek, HyperX juga memiliki keyboard gaming berukuran ringkas melalui seri Alloy Origins 60. Dari jajaran gaming keyboard HyperX, seri ini adalah yang paling ringkas. Seperti apa fitur dan pengalaman pakainya? Simak ulasannya.

 

Ringkas dan padat

Ukuran keyboard gaming mekanikal HyperX Alloy Origins 60 ini tergolong sangat ringkas atau juga boleh disebut form factor 60%. Sebelumnya saya pengguna ASUS Strix Scope, berukuran full size. Perbandingan ukurannya sangat jauh. Meja saya jadi terasa lebih luas dan memungkinkan untuk menggunakan mousepad berukuran besar. Terlebih, HyperX Alloy Origins 60 juga dirancang dengan frame bodi yang cukup ramping. Tidak melebar.